10 Rekomendasikan Action Cam Petualang Tahun 2022

by bedehaen
0 comment
rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 03

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 01

Apakah kalian mengetahui tentang Action Camera ? 

Action camera merupakan kamera yang memiliki fitur khusus yang mengambil suatu gambar atau bahkan video yang berada di luar ruangan dengan kondisi yang ekstrim sekalipun. Action kamera ini dirancang dengan desain yang ringan dan ukuran kameranya sendiri mini atau kecil jadinya mudah untuk Anda bawa kemana – mana. Action camera ini pun juga dibuat dengan begitu kokoh sehingga membuatnya tahan terhadap benturan ataupun air sehingga menjadikan kamera ini dapat mengabadikan setiap momen saat berenang, naik gunung dan kegiatan ekstrim lainnya. 

Merk yang berbeda tentu saja spesifikasinya juga berbeda juga. Salah satu merk yang terkenal disini yaitu GoPro. Padahal nih yang Anda harus tau kalau masih banyak sekali merk action camera yang gak kalah bersaingnya entah itu dari fitur – fiturnya atau body kamera nya.  Nah pada pembahasan kali ini akan membahas dan Anda wajib banget mengetahui beberapa daftar action camera terbaik yang telah direkomendasikan oleh para penggunanya. 

Yuk, Simak Artikel Berikut Ini Sampai Selesai Ya…. !

1. Xiaomi Yi 4K+ Action Camera

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 02

Action camera satu ini merupakan yang terbaik serta untuk harganya sendiri sudah terjamin murah. Didukung dengan resolusi video sekitar 4K dan dapat menciptakan sebuah video dengan begitu detail, tajam serta halus dan action camera ini telah dilengkapi dengan Sony Exmor R CMOS BSI 16MP @60pfps. Untuk kapasitas baterainya pun sekitar 1,400 mAh menjadikan action camera ini dapat bertahan selama 73 menit sembari kita gunakan untuk merekam video.  

Action camera ini juga memiliki kapasitas ROM/RAM sebesar 1 Gb + 4 Gb. Dan lagi ini sudah didukung dengan resolusi 1440P 30fps, 1080P 30fps, 1080P 60fps, 720P 30fps dan 720P 60fps. Dengan layar LCD berukuran 2 inchi action camera ini dapat kita akses dengan mudah diantar muka kameranya serta terbilang cukup simpel untuk desain action camera dan tentunya ini sudah touchscreen. Camera ini juga telah dilengkapi fitur Wifi dan bluetooth yang mana ini akan membantu kita dalam berbagi file, dan memiliki penyimpanan Micro SD Card Class 10 ataupun diatasnya sekitar 16GB-64GB FAT32. Selain itu action camera ini pun juga dibangun dengan chip Ambarella A9SE75 generasi baru, kemudian dilengkapi sensor gambar Sony IMX377, dan 7 lapisan pada semua lensa kaca. Merekam video dengan resolusi 4K/30fps pada 100mbps, dan 4x kualitas 1080p. Dari semua 7 lapisan lensa optik kacanya telah dikombinasikan dengan aperture besar F2.8 sehingga untuk penangkapan cahayanya menjadi lebih semakin tajam dan detail.

2. Sony Action Cam 4K FDR-X3000

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 03

Pada action camera terbaik dari Sony 4K FDR-X3000 merupakan kamera terbaik tanpa hasil gambar yang blur akan Anda dapatkan. Kamera ini dapat kita bilang cukup unggul, karena action camera ini telah dilengkapi dengan peredam guncangan yang begitu mutakhir sehingga membuat hasil gambar yang direkam tidak akan ngeblur. Pada kamera ini dapat bekerja dengan semua mode rekaman karena telah dilengkapi dengan Balanced Optical SteadyShot (B.O.SS). dengan adanya teknologi ini yang akhirnya membuat hasil gambar menjadi halus tau mulus terbebas dari blur. Adanya spesifikasi ini, menjadikan kamera ini begitu cocok untuk Anda yang suka merekam beberapa aksi menantang bahkan situasi aktif sekalipun. 

Action camera ini menjadi terbaik lagi karena telah dilengkapi dengan Lensa Zeiss Ultra-Wide yang dapat menghasilkan sebuah foto dengan resolusi kamera yang begitu mumpuni sekitar 12 MP. Untuk fitur keunggulan lainnya yang ada pada kamera Sony ini yaitu  Live-View remote sehingga Anda bisa mengontrol pada pengaturan kamera salah satu contohnya disini yaitu mulai dari pengambilan gambar, menghidupkan dan mematikan kamera dari jarak jauh. Tidak hanya itu saja action camera ini sudah ada sensor CMOS “Exmor R” dan waterproof  yang dapat anda bawa pada kedalaman 60 meter. Untuk format rekamannya disini yaitu MP4 nya adalah MPEG-4 AVC/H.264, XAVC S adalah MPEG-4 AVC/H.264. Dan pastinya adanya juga fitur Wifi dan Bluetooth V4.1 dan battery NP-BX1. Action camera satu ini berdimensi 2,94 x 4,7 x 8,3 cm.

3. Brica B-Pro5 Alpha Edition Mark IIs

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 04

Action camera berikutnya disini ada Brica B-Pro5 Alpha Edition Mark IIs, merupakan sebuah action cam terbaik yang direkomendasikan bagi para profesional. Dengan resolusi 4K membuat action camera stu dapat merekam sebuah video 30 fps dengan ukuran sebesar 16MP. Dilengkapi juga dengan lensa wide 1700, adanya lensa ini membuat action camera dapat merekam gambar dengan jangkauan yang lebih luas.  Selain itu juga action camera ini memiliki fitur waterproof yang mampu bertahan di kedalaman 40 meter. Pada kapasitas baterai nya sendiri sekitar 1.000 mAh, action camera tipe Brica B-Pro5 Alpha Edition mark IIs ini telah dilengkapi dengan koneksi Wifi yang compatible dengan action camera dari brand lainnya. Selin itu ternyata action camera ini juga memiliki mic eksternal yang bisa mendukung Anda saat melakukan rekaman video. 

Kamera yang satu ini telah menyediakan resolusi video mulai dari 2.7K (2688×1520)/30fps, Full HD 1080p (1920×1080)/60fps, Full HD 1080p (1920×1080)/30fps, dan lainnya. Kemudian untuk ukuran displaynya sendiri yaitu 2 Inch type TFT LCD serta dimensi kameranya sendiri sekitar 5,8 x 4,0 x 2,4 cm. Bagi kalian yang ini memperlebar sudut pengambilan gambar Anda bisa menggunakan wide angle yang lebih besar hingga mencapai  170°. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan fitur yang sering kali di cari banyak orang yakni time lapse dengan beberapa pilihan waktu.

4. Insta360 Go 2 Action Camera

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 05

Insta360 Go 2 merupakan action camera terbaik berikutnya. Ukuran action cam satu ini sekecil ibu jari karena beratnya hanya sekitar 27 gram. Dengan ukuran yang cukup kecil dan tidak begitu berat membuat action camera ini mudah untuk dibawa kemana – mana dan disimpan dimana saja. Dengan bentuk yang cukup unik serta ringan memungkinkan bagi Anda untuk memasangkannya pada bagian dada, tas dan helm dengan bantuan medallion dan magnetic base. Resolusi video yang dihasilkan oleh action camera ini adalah 1440p 50fps dan 24fps untuk HDR. jika digunakan untuk video slow motion, action camera ini memiliki resolusi sekitar 1080p 12fps. Untuk menstabilkan dan keseimbangan action camera ini telah didukung oleh teknologi Flow State. 

Di dalam setiap pembelian action cam Insta360 GO 2 akan mendapatkan (with Lens Guard), Charge Case, Charge Cable, Magnet Pendant, Easy Clip, Pivot Stand, QuickStart Guide. Ada beberapa rasio gambar yang bisa Anda sesuaikan dengan feed yaitu 16:9, 9:16, atau 1:1. Dan untuk proses editingnya sendiri Anda dapat melakukan secara otomatis dengan FlashCut 2.0. Dengan AI Anda dapat memilih sesuai klip favorit yang dimau, dan tentu saja proses mengeditnya bersama-sama dengan irama music yang telah tersedia. Anda juga bisa menggunakan fitur kontrol jarak jauh yang bisa dijangkau hingga jarak 33 kaki (10m).

5. Panasonic Wearable Camera HX-A1M

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 06

Action camera berasal dari merk Panasonic Wearable Camera HX-A1M merupakan camera terbaik berikutnya. Merk action cam ini membekali produknya dengan mode night vision. Fitur 0 Lux Night Mode yang di dalamnya dilengkapi infrared serta glass cover yang dapat merekam gambar dengan begitu baik meskipun pada saat malam hari atau berada di tempat-tempat gelap. Kamera ini juga tak luput oleh fitur Wifi.

Kamera wearable ultra-compact HX-A1 ini sangat cocok jika dipakai untuk aktivitas petualang karena kamera ini telah lulus uji yang tahan air hingga kedalaman 1.5 m. dapat di pastikan juga kalau action camera ini tahan akan guncangan serta suhu ruangan hingga -10C. Kamera dengan full HD resolusi frame rate nya sekitar 30 fps. Dengan begitu Anda dapat mengambil sebuah gambar hingga 150 derajat  untuk wide angle dan 120 derajat untuk standar angle sekalipun. Action camera ini berukuran 26x26x83.1 mm dengan berat 45 gram. Bentuknya yang unik, kamera silindris bisa digunakan banyak posisi agar sesuai di berbagai lingkungan dan kondisi.

6. GoPro Hero 7 Action Camera

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 07

Action camera yang dilengkapi stabilisasi Hyper Smooth sudah ada pada GoPro Hero 7. Dengan stabilisasi Hyper Smooth ini akan membantu Anda dalam membuat video dengan hasil yang sangat halus. Selain itu terdapat fitur SuperPhoto, dimana gambar akan dioptimalkan oleh HDR dan pengurangan noise. Terdapat juga fitur lainnya yang tak kalah menarik seperti TimeWarp yang bisa merekam video time lapse dengan sangat stabil. Video time lapse ini juga bisa Anda percepat hingga 30 kali. Selain itu, Anda juga dapat membuat video slow motion yang bisa diperlambat hingga 8 kali dari kecepatan video aslinya. Format videonya sendiri yaitu 4K 60fps dengan resolusi foto hingga 12 MP.

Sama dengan action cam yang sudah dijelaskan, jika action camera satu ini pun sudah dilengkapi dengan waterproof hingga 10 meter. Terdapat pula fitur unik lainnya yang bisa Anda temukan pada action camera satu ini yaitu dapat melakukan kegiatan live streaming atau siaran langsung dengan akun Facebook Live menggunakan GoPro Hero 7, lalu dapat menyimpan hasil live pada kartu SD. Pada display LCD type touchscreen ini berukuran 2 inch. Untuk batrainya sendiri rechargeable battery pack 3.85 VDC.

7. DJI Pocket 2 Action Camera

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 08

Buat Anda yang mempunyai hobi foto atau mengambil video dan tidak begitu suka akan keribetan dalam membawa kamera kemana saja, DJI Pocket 2 Action Camera merupakan kamera yang sangat direkomendasikan. Walaupun kamera ini berukuran mini, namun juga dapat diandalkan lho dalam hal mengabadikan momen – momen besar Anda. dengan bentuk body kamera yang mini ini membuatnya mudah sekali untuk di pegang, dimasukkan ke dalam saku ataupun tas. Jadinya nih Anda mudah membawanya kemana saja. Selain itu bobot kameranya pun cukup ringan hanya 117 gram. 

Action cam ini merupakan kamera yang dapat merekam video dengan resolusi maksimal 4K 60fps dan untuk high-resolution dalam pengambilan gambar yaitu 16MP serta 64 MP untuk ultra high-resolution. Sama dengan action camera sebelumnya, DJI Pocket 2 Action Camera memiliki beberapa mode vide diantaranya time lapse, motion lapse, hyper lapse, slow motion, panorama, dan video tracking. Action cam ini sudah menggunakan layar LCD touchscreen dengan ukuran 1,1 inch yang kapasitas penyimpanannya hingga 256GB. Tidak kalah hebatnya lagi ini untuk action camera ini dapat Anda sambungkan pada smartphone dengan bantuan adaptor, kemudian menggunakan aplikasi dari DJI Mimo yang berguna untuk melihat hasil dan dapat mengupload langsung di media sosial. 

8. Ricoh WG M1 Action Camera

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 09

Menghasilkan film dengan full HD pada ukuran 1280 x 960 piksel dengan sudut pandang ultra yang ukurannya 137 derajat, hal ini digunakan untuk membuat video yang memiliki kesan sepenuhnya oleh karena hal tersebut Ricoh WG MI ini menjadi rekomendasi action camera terbaik berikutnya bagi Anda. desain yang dirancang dengan begitu kokoh membuat action cam ini dapat merekam video dengan suara stereo tanpa adanya noise. Dengan kombinasi lensa yaitu F2.8 yang cerah dengan sudut pandang yaitu maksimal 160 derajat ( untuk rasio aspeknya sendiri yaitu 4 : 3 dan setting sudut lebar ) dan untuk sekitarnya 14,0MP efektif, dengan menggunakan action camera ini akan menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi dan begitu indah. 

Jika Anda memiliki hobi berpetualang dan senang untuk mengabadikannya disini action cam Ricoh WG MI sangat cocok karena sudah tahan di air sedalam 10 meter, tahan akan guncangan 2 meter dan tahan pada suhu ruangan sekitar -10℃. Ada juga modul Wifi , sehingga memungkinkan bagi Anda untuk mengontrol fungsi dari WG-M1 ini seperti pengeditan dari jarak jauh menggunakan ponsel cerdas Anda, pemutaran dan pemotretan. Hanya dengan menginstal aplikasi khusus Anda bisa berbagi gambar sentar video melalui internet. 

9. Ezviz Action Cam S5

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 10

Action camera dari Ezviz Action cam S5 ini memiliki banyak sekali fitur yang bisa diandalkan jadinya sangat direkomendasikan untuk Anda. Dengan menggunakan Action cam ini kalian akan mendapatkan hasil gambar atau rekaman video dengan kualitas terbaik karena action camera ini sudah dilengkapi dengan EIS atau image stabilizer. Selain itu ada juga tambahan port Mic, yang dapat digunakan untuk menghilangkan noise pada saat merekam suara yang masuk jika berada di ruangan outdoor atau diluar ruangan. Action cam ini juga telah dilengkapi housing yang didukung waterproof 40 meter di kedalaman air. Terdapat lensa ultra wide angle 158° dengan adanya koreksi distorsi yang dapat membantu Anda dalam menikmati keindahan dunia dengan begitu  nyata.

Action camera ini juga memiliki daya tahan pada suhu ruangan yang tinggi ataupun rendah sekalipun, non-defocus, dapat menangkap gambar dengan hasil yang jernih meskipun jarak jauh atau dekat.  Dengan kualitas video 4K serta sensor 16 MP. Layar LCD sudah touch screen dengan ukuran 2 inch serta fitur konektivitas Wifi. selain itu action camera ini sudah ada pengaturan layaknya kamera pada umumnya dimana Anda dapat menyesuaikan ISO, warna, ketajaman, eksposur, keseimbangan putih, dll. Yang lebih canggihnya lagi nih action camera ini dapat beralih ke mode tidur saat status siaga untuk menghemat daya, dapat memperpanjang waktu pengoperasian dan masa pakai kameranya.  

10. Olympus Stylus Tough TG Tracker

rekomendasi action cam tahun 2022 bedehaen project profesional portofolio 11

Olympus Stylus Tough TG Tracker merupakan kamera 4K yang terkuat dan tahan banting dari segala kondisi. Kamera ini terdapat fitur-fitur yang bisa menunjang petualangan Anda mulai GPS, kompas, thermometer, dan barometer. Meskipun dalam kondisi yang minim cahaya sekalipun action cam ini bisa dengan  mudah merekam atau menangkap gambar karena sudah dilengkapi dengan built-in headlight. Ada juga field sensor system serta lensa ultra wide, sehingga membuat action cam ini bisa menangkap gambar dengan hasil yang begitu sempurna. Selain itu kamera ini juga dapat memotret hingga kedalaman 100 kaki (30 m) di bawah air tanpa menggunakan wadah pelindung.

Dilengkapi dengan 5-axis digital image stabilization yang membuat Anda fokus memotret tanpa memikirkan jika gambar beresiko kabur. Terdapat lensa wide angle 204° dengan aperture f2.0, pemroses Gambar TruePic™ VII untuk 4K, sensor gambar 1/2.3″ BSI CMOS. Action camera terbaik ini juga sudah dilengkapi dengan Wifi IEEE 802.11b / g / n dengan daya baterai Rechargeable Battery LI-92B Lithium Ion.

Itulah beberapa informasi mengenai daftar rekomendasi action cam terbaik tahun 2022. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda. Jika Anda ingin mengetahui informasi seputar rekomendasi lainnya, dapat mengunjungi laman web yang telah tersedia.

You may also like