Aplikasi Penghasil Cuan !!! Hanya Dengan Menjual Foto Bisa Menghasilkan Pasive Income

by bedehaen
0 comment
ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 01

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 01

Apakah Anda tahu bahwa aktivitas fotografi bisa menjadi penghasilan ? di dalam dunia fotografi sendiri aktifitas yang satu ini sudah menjadi tren bahkan hiburan tersendiri di kalangan anak muda. Tidak hanya itu saja ternyata aktifitas ini juga bisa dijadikan sebagai penghasilan. 

Oleh sebab itu tidak jarang dari mereka menggantungkan biaya kehidupannya pada dunia fotografi. Sekalipun fotografi ini merupakan aktivitas yang dapat memberikan penyegaran bagi penikmatnya dalam menghilangkan kepenatan dari aktivitas sehari – hari.

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 02

Dengan fotografi juga dapat membuat penikmatnya akan menentukan bahkan menemukan lokasi – lokasi dengan pemandangan indah yang memanjakan mata penikmatnya. Pada akhirnya setiap foto yang diambil akan memiliki daya jual yang cukup tinggi. 

Dalam fotografi sendiri anda dapat membawa setiap penikmatnya dapat melakukan aktivitas traveling ke berbagai destinasi wisata. Dari sinilah fotografi menjadi aktivitas yang unik. Namun pastinya dari anda sendiri mengira bahwa aktivitas fotografi ini hanya sekedar mengambil gambar saja, padahal fotografi sendiri merupakan sebuah seni mengambil objek untuk menghasilkan gambar makanan dan dapat menghasilkan estetika. Dengan begitu Anda akan mengetahui bahwa aktivitas fotografi ini dapat menjadi penghasilan. 

Banyak hal yang bisa Anda ketahui tentang fotografi dimana selain bisa di pergunakan dalam acara – acara tertentu, seperti forum silaturahmi, diskusi politik, seminar bahkan juga untuk acaranya pernikahan dan sebagianya. Namun jika Anda kulik lagi lebih dalam ternyata pada setiap gambar dari hasil fotografer atau bahkan dari Anda yang tidak memiliki keahlian di bidang fotografi namun hasil foto yang dihasilkan dapat Anda jual.  

Dengan munculnya teknologi yang begitu pesat membuat perkembangan ini memberikan ruang tak terduga bagi para penikmat fotografi. Dan kalian tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada beberapa platform digital yang berguna sebagai wadah para fotografer dengan kolektor foto atau beberapa gambar yang penuh makna. Aktivitas fotografi ini dapat diubah yang menjadi penghasilan. Sangat menarik bukan. 

Dengan adanya rekomendasi platform yang digunakan untuk menjual gambar dari hasil fotografi yang dapat Anda gunakan. Pada platform tersebut dapat menawarkan berbagai macam foto dengan harga yang bisa disesuaikan dengan keinginan. 

7 Aplikasi Menjual Foto 

Nah berikut ini ada 7 aplikasi atau platform yang bisa Anda gunakan menjual foto untuk mendapatkan uang.

1. Agora Images 

Agora Images ini adalah platform foto yang direkomendasikan sebagai platform hasil penjualan foto. Karena jika Anda menggunakan aplikasi menjual foto ini akan menerima 100 persen tanpa ada komisi apapun. Namun, pada aplikasi menjual fotoi ini memberikan tingkatan tersendiri untuk masing – masing member dalam menentukan seberapa tinggi penghasilan yang bisa Anda dapatkan. Tingkatanya disini ada Junior, Advanced, Pro dan Master.

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 03

Ada keuntungan tersendiri jika Anda menggunakan Agora Images dimana Anda masih memiliki hak atas foto yang telah Anda jual. Dengan demikian, hasil foto yang sudah Anda jual di platform Agora Images masih tetap bisa kalian jual pada platform jual foto lainnya. Semakin banyaknya foto yang Anda jual, maka semakin besar pula tingkatan Anda.  

2. 500px

500px merupakan sebuah aplikasi menjual foto terbaik. Keuntungan saat menggunakan aplikasi menjual foto ini yaitu Anda dapat mengakses secara gratis maupun berlangganan. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi menjual foto ini secara gratis maka Anda hanya dapat mengunggah foto sebanyak 7 foto saja dalam seminggu.

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 04

Tapi jika Anda tidak memiliki banyak stok foto untuk dijual maka aplikasi 500px bisa menjadi opsi bagus untuk menjual foto yang Anda punya. Dan Anda bisa sambil memanfaatkan jeda waktu untuk hunting foto sembari menunggu mengunggah lagi.

3. EyeEm

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 05

EyeEm sudah memiliki lebih jaringan dari 25 juta fotografer di seluruh dunia. Di EyeEm, Anda bisa mempertahankan hak cipta karyamu, sehingga Anda hanya mendapatkan komisi sebesar 50 persen. 

Untuk penghasilan yang Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini sekitar 20 dolar (Rp290 ribu) per foto, sehingga Anda  bisa mendapatkan 10 dolar (Rp145 ribu) per foto. Dengan mempertahankan hak cipta di aplikasi menjual foto EyeEm Anda dapat menjual foto ke aplikasi menjual foto lain. Selain itu EyeEm juga memiliki tujuan untuk menciptakan fotografer kreatif dengan memberikan tips serta tutorial secara gratis supaya kamu bisa meningkatkan dalam keterampilan foto. 

4. Foap

Berikutnya disini ada salah satu aplikasi menjual foto terbesar di dunia. Jika Anda memilih untuk menjual karya foto pada aplikasi ini, dari sinilah nantinya kamu akan mendapatkan komisi sebesar yaitu sekitar 50 persen. 

Aplikasi foap juga sering kali mengadakan sebuah kompetisi bagi para pengguna. Anda bisa mengunggah foto ataupun video terbaikmu, dengan begitu Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menang dan bisa mendapatkan ratusan dollar.

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 06

Nah yang perlu Anda Ingat disini, gambar dapat kalian ungga resolusinya minimal 1280 x 960 piksel. Foap juga membuat Anda dapat terus menjual kembali foto yang sama secara berulang-ulang ke aplikasi lain.

5. Scoopshot

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 07

Scoopshot merupakan aplikasi berjualan foto yang terbaik untuk Anda apalagi dengan aplikasi ini Anda dapat menetapkan harga per fotonya secara bebas. Dengan begitu Anda memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan lebih dari aplikasi menjual foto lainnya. Anda juga akan mendapatkan notifikasi apabila ada seseorang yang telah membeli hasil foto Anda. 

6. Snapwire

Aplikasi Snapwire saat ini sudah mempunyai hampir 800 ribu lebih kontributor. Dengan adanya aplikasi menjual foto ini, Anda dapat mempertahankan hak cipta foto yang di jual. Nantinya, Anda dapat mengikuti challenges atau permintaan, maka nantinya Anda bisa mendapatkan sebuah pendapatan 100 persen. 

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 08

7. Shutterstock 

Aplikasi yang satu ini pastinya tidak asing bukan untuk Anda. tentu saja tidak asing, karena aplikasi Shutterstock Contributor telah hadir kurang lebih selama 15 tahun dan tentunya sudah memiliki ribuan bahkan jutaan foto. Mereka telah membayarkan sebesar 1 miliar dolar atau setara dengan Rp. 14,4 triliun rupiah pada semua kontributor mereka. 

ubah fotografi anda menjadi penghasilan bedehaen project profesional portofolio 09

Sebelum Anda ingin menjual foto dengan aplikasi ini, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu sebagai kontributor Shutterstock. Untuk kontributor sendiri akan mendapatkan komisi sebesar 20 sampai 30 persen dari setiap penjualan foto. Namun sangat disayangkan, bahwa Shutterstock ini merupakan perusahaan besar dan cukup terkenal sehingga membuat kontributor sedikit kesulitan dalam melakukan penjualan foto. 

You may also like